HAJAR PERUT BUNCIT

Tips Agar Berat Badan Tak Melonjak Usai Liburan Akhir Tahun

Tak terasa akhir tahun sudah di depan mata. Sebagian besar Anda tentu sudah memiliki rencana liburan untuk menghabiskan cuti akhir tahun.

Biasanya saat liburan kebiasaan diet seimbang tak lagi jadi prioritas. Kebanyakan akan menganggap bahwa masa liburan harus dinikmati sepuasnya, termasuk tak ada pantangan dalam mengonsumsi makanan apapun.

www.indodetox.com

Hasilnya berat badan pun akan melonjak usai liburan. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan Cornell University yang mengukur pola berat badan sebelum dan setelah liburan. Hasilnya setelah liburan, 78 persen orang akan mengalami kenaikan berat badan.

Nah, tak ingin kan liburan Anda berakhir dengan 'PR' tambahan dalam menurunkan berat badan. Oleh karena itu sederet tips berikut mungkin bisa Anda praktikkan agar berat badan tak melonjak setelah musim liburan usai.

1. Makan sesuai dengan kemampuan tubuh
Saat mengunjungi destinasi wisata, Anda tentu akan tergoda untuk menikmati kuliner yang menjadi ciri khas di daerah tersebut. Akibatnya Anda akan lapar mata dan menuruti nafsu untuk melahap apapun. Nah, kebiasaan yang seperti ini yang bisa membuat kenaikan berat badan usai liburan. Sebaiknya kenali kemampuan tubuh Anda dan tidak memaksakan untuk mengonsumsi apapun yang hanya memuaskan nafsu Anda.

2. Persiapkan daftar menu makanan sehat selama liburan
Mungkin agak sedikit merepotkan ketika Anda harus meracik sendiri menu sehat selama liburan. Tapi di daerah tujuan wisata Anda tentu ada beberapa restoran yang menjual makanan sehat. Tak ada salahnya Anda meluangkan waktu untuk mengunjungi restoran tersebut agar bisa mendapatkan asupan makanan sehat meski sedang liburan.

www.indodetox.com
3. Selalu sempatkan diri berolahraga
Pastikan Anda meluangkan waktu untuk berolahraga. Atau Anda bisa mengunjungu destinasi wisata yang menawarkan aktivitas berolahraga seperti ice skating, atau snorkeling.

 
4. Gunakan piring yang kecil
Studi yang dilakukan Cornell University juga menemukan bahwa orang mengonsumsi makanan 31 persen lebih banyak ketika makan dengan piring berukuran besar. Untuk itu peneliti menyarankan agar seseorang menggunakan piring kecil agar tak berlebihan dalam mengambil lauk pauk.

5. Batasi konsumsi alkohol
Tak hanya memabukkan, alkohol juga mengandung kalori yang tinggi. Studi tahun 2005 menemukan bahwa lelaki menambah 433 kalori dari konsumsi alkohol, sedangkan perempuan menambah asupan sebanyak 300 kalori. Tentu saja mengonsumsi minuman ini bisa memicu kenaikan berat badan usai liburan. (Medical Daily)

Mau tau tips menurunkan berat badan yang direkomendasikan langsung dari pakarnya? >>> INDODETOX
 
Sumber: Suara.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Berat Badan Tak Melonjak Usai Liburan Akhir Tahun"

Post a Comment