HAJAR PERUT BUNCIT

Proses Penimbunan Lemak Di Dalam Tubuh

Proses Penimbunan Lemak Bisa Menjadi Pemicu Obesitas
Proses penimbunan lemak merupakan proses alami yang terjadi di dalam tubuh manusia. Manusia pada dasarnya membutuhkan energi untuk dibakar setiap hari. Energi ini tidak hanya dibutuhkan ketika mereka berolahraga atau melakukan aktivitas fisik semata namun manusia membutuhkan energi untuk menjaga agar kinerja organ dalam tubuh tetap terjaga sepanjang waktu dan membutuhkan energi untuk menjaga agar sel – sel dalam tubuhnya tetap bisa hidup. Jadi secara garis besar bahkan selama manusia tidur atau berhenti bergerak, tubuh tetap membakar energi walaupun jumlahnya tidak sebesar energi yang dibakar ketika manusia melakukan kegiatan fisik seperti olahraga.
Jumlah energi yang dibakar setiap orang berbeda jumlahnya. Jumlah energi yang dibakar bervariasi tergantung massa otot, usia, tingkat kegiatan, dan lain sebagainya. Namun secara umum pria membutuhkan sekitar 2000 kalori setiap hari dan wanita membutuhkan sekitar 1800 kalori setiap hari dengan tingkat kegiatan fisik rendah. Kalori ini didapatkan dari energi yang kita makan setiap harinya. Jika jumlah kalori dari makanan yang kita makan setiap hari jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan kebutuhan kalori harian, maka kelebihan kalori tersebut akan ditimbun dalam bentuk lemak yang bisa dipergunakan sewaktu – waktu. Lemak merupakan cadangan energi yang akan digunakan ketika tubuh tidak mendapatkan cadangan energi lain terutama dari makanan. Meskipun dianggap sebagai pemuci obesitas, namun lemak memiliki fungsi tersendiri bagi tubuh diantaranya adalah melindungi tubuh dari cedera, menjaga suhu tubuh pada saat cuaca dingin, mengikat racun berbahaya, dan dipergunakan sebagai bahan baku berbagai jenis hormon penting dalam tubuh. Yang membahayakan adalah timbunan lemak yang berlebihan sehingga membuat tubuh menjadi obesitas. Proses penimbunan lemak biasanya terjadi secara bertahap dan timbunan akan semakin bertambah seiring bertambahnya umur seseorang.

Semakin tua seseorang, maka proses penimbunan lemak akan semakin bertambah karena proses metabolisme yang semakin melambat serta jumlah aktivitas fisik yang semakin berkurang. Jadi jika Anda ingin menjaga berat badan, mengkonsumsi makanan sehat serta berolahraga secara teratur dapat membantu memperlambat proses penimbunan lemak.
smart detox jakarta

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proses Penimbunan Lemak Di Dalam Tubuh"

Post a Comment