HAJAR PERUT BUNCIT

5 Cara Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Berat badan yang ideal adalah impian setiap orang. Apalagi terkadang berat badan menjadi ukuran penampilan seseorang. Dengan berat badat yang ideal, Anda akan merasa lebih segar, percaya diri, dan yang terpenting adalah lebih sehat! Lantas, bagaimana cara yang tepat dalam menjaga berat badan yang ideal?



1. Olahraga yang teratur
Olahraga selalu dikaitkan dengan kesehatan jasmani manusia. Dengan melakukan olahraga secara rutin, maka Anda bisa mendapatkan tubuh dan jiwa yang sehat. Olahraga juga memiliki pengaruh yang sangat penting dalam mempertahankan berat badan. Dengan melakukan banyak pergerakan dalam olahraga, maka lemak yang menumpuk di dalam tubuh juga akan berkurang. Jenis olahraga yang bagus untuk tubuh, misalnya:
  • Lari
  • Jalan kaki
  • Bersepeda
  • Berenang
2. Jangan melewatkan sarapan pagi
Pola makan yang sehat ditunjang dengan sarapan pagi yang sehat pula. Dengan melakukan sarapan setiap pagi, maka Anda bisa menyimpan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas di siang hari. Sarapan pagi juga merupakan salah satu faktor yang penting dalam mendapatkan berat badan yang ideal dan seimbang. Anda dapat memulainya dengan membiasakan diri untuk sarapan pagi setiap hari.


3. Hitung konsumsi kalori
Jika sudah berhasil menurunkan berat badan seperti yang Anda kehendaki, tetap konsumsi makanan yang tidak berkalori tinggi untuk mencegah naiknya berat badan kembali. Sesuaikan jumlah kalori dengan kegiatan yang Anda lakukan dalam sehari.


4. Jangan biarkan diri terlalu lapar 
Jika ini terjadi, Anda cenderung akan makan melebihi porsi yang seharusnya Anda konsumsi. Cara mencegahnya adalah makan dalam porsi kecil tapi sering, konsumsilah makanan berserat tinggi, dan banyak minum air putih.

5. Buatlah agenda makan 
Mungkin agak aneh untuk sebagian orang, namun keberhasilan dalam melakukan suatu hal sudah terbukti jika dibuat secara tertulis.  Dengan menuliskan jenis makanan, berapa banyak dan kapan Anda mengonsumsi sesuatu, Anda akan lebih sadar terhadap makanan yang dikonsumsi selama ini. Setelah beberapa minggu, evaluasilah pola makan ini dan jika perlu buatlah perubahan yang lebih baik.

Sumber: Nutrilite

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal"

Post a Comment