HAJAR PERUT BUNCIT

Dampak dari Rendahnya Konsumsi Sayuran

Masalah Kurangnya Konsumsi Sayuran
Konsumsi sayuran merupakan salah satu faktor utama yang akan mempengaruhi cukup atau tidaknya asupan nutrisi bagi tubuh Anda. Secara umum, makanan yang Anda konsumsi biasanya terdiri dari berbagai jenis bahan mulai dari nasi, lauk pauk, sayuran, bahkan hingga buah-buahan. Agar kebutuhan nutrisi Anda dapat tercukupi secara optimal, Anda harus menjaga keseimbangan menu makanan yang Anda konsumsi. Sayangnya, beberapa orang biasanya tidak menyukai jenis makanan tertentu. Ada orang-orang yang tidak menyukai mengkonsumsi ikan dan ada juga yang tidak menyukai mengkonsumsi buah-buahan. Selain itu, ada juga orang-orang yang tidak menyukai mengkonsumsi jenis-jenis sayuran tertentu. Padahal, kurang mengkonsumsi sayuran akan dapat membawa berbagai efek yang merugikan bagi kesehatan Anda, terutama untuk jangka panjang.  
Pada dasarnya, ada berbagai jenis sayuran yang bisa Anda konsumsi. Sayuran juga dapat diolah menjadi berbagai jenis sajian masakan. Ada berbagai kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayuran. Sayuran dikenal sebagai sumber utama bagi berbagai jenis vitamin dan mineral. Selain itu, beberapa jenis sayuran juga dikenal kaya akan serat dan anti oksidan. Kurangnya konsumsi sayuran dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Masalah kesehatan pertama yang bisa muncul akibat kurang mengkonsumsi sayuran adalah tubuh Anda akan mudah terasa lemas. Selain itu, bila Anda kurang mengkonsumsi sayuran, daya tahan tubuh Anda juga bisa menurun. Turunnya daya tahan tubuh akibat kurang mengkonsumsi sayuran disebabkan karena tidak terpenuhinya asupan beberapa vitamin dan mineral penting seperti vitamin B, vitamin C, zat besi, dan magnesium.

Masalah kesehatan lain yang bisa muncul akibat kurangnya mengkonsumsi sayuran adalah stress dan depresi. Sayuran merupakan sumber utama dari vitamin B kompleks, magnesium, dan besi yang berfungsi untuk membantu metabolisme tubuh serta melancarkan peredaran darah. Bila metabolisme tubuh Anda terganggu serta peredaran darah Anda kurang lancar, kemungkinan untuk munculnya stress dan depresi akan semakin tinggi. Kurang mengkonsumsi sayuran juga dapat menimbulkan masalah pencernaan akibat tidak terpenuhinya kebutuhan serat.  Tekanan darah tinggi, flu, gusi berdarah, masalah kulit, osteoporosis, gangguan kolesterol, serta sariawan juga merupakan berbagai masalah kesehatan yang bisa timbul akibat rendahnya konsumsi sayuran.

smart detox  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak dari Rendahnya Konsumsi Sayuran"

Post a Comment