HAJAR PERUT BUNCIT

Hal-hal yang Dapat Menyebabkan Hati Manusia Menjadi Rusak

Hidup Sehat dengan Hati yang Sehat Pula
Hati atau yang biasa disebut dengan liver adalah bagian yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Manusia tidak bisa hidup tanpa adanya hati yang berfungsi dengan baik. Akan tetapi hati juga merupakan organ dalam penting manusia yang mampu menyembuhkan dirinya sendiri tetapi jika tugasnya sudah terlalu berat maka hati juga akan rusak dan perlahan-lahan mati. Hal ini lah yang harusnya dihindari sehingga kita bisa tetap hidup dengan sehat dan bahagia.
Tuhan menciptakan seluruh kondisi tubuh kita dalam keadaan yang prima dan sehat akan tetapi seringkali manusia sendiri yang membuatnya menjadi sakit. Apa sajakah yang bisa membuat hati menjadi rusak? Yang pertama adalah karena adanya virus hepatitis. Di dunia, hepatitis digolongkan dari A hingga G. Masing-masing memiliki gejalanya sendiri-sendiri. Gejala awal terjadinya penyakit hepatitis adalah kuning. Biasanya mata, kuku, kulit kita akan menjadi kuning. Hepatitis sendiri ada yang disebabkan oleh alkohol dan ada yang tidak. Lalu penyebab kerusakan hati yang kedua adalah penyakit sirosis hati atau jaringan parut yang timbul pada hati yang kemudian bisa menyebabkan hati menjadi keras. Penyakit ini sangat menyeramkan dan sebisa mungkin jangan sampai kita terserang. Penyebab yang ketiga adalah penggunaan obat-obatan dalam jangka waktu yang cukup lama. Obat terutama obat keras memang berdampak pada fungsi hati. Karena itulah Anda harus memperhatikan setiap obat yang Anda minum. Sebisa mungkin jagalah tubuh agar senantiasa sehat dan terbebas dari penyakit apapun. Penyebab selanjutnya adalah konsumsi alkohol, perokok berat, konsumsi obat-obatan terlarang dan juga penyakit Wilson serta penyakit empedu.

Hati adalah organ yang sangat penting sama seperti jantung, ginjal, paru-paru, empedu dan lainnya yang semestinya selalu dalam kondisi prima. Tanpa hati yang prima maka tubuh tidak bisa menyaring racun dan zat yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup. Jika Anda mencintai diri Anda maka sayangilah hati Anda dengan pola dan gaya hidup yang positif. Jangan sampai Anda menyesal karena telah menyia-nyiakan kesehatan hati.

smart detox jakarta

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-hal yang Dapat Menyebabkan Hati Manusia Menjadi Rusak"

Post a Comment