HAJAR PERUT BUNCIT

Kesehatan Sel Telur Berpengaruh Terhadap Kehamilan Seorang Wanita

Peningkatan Kesehatan Sel Telur Pada Wanita

Kesehatan sel telur sebagai sel reproduksi pada kaum wanita yang pada umumnya tidak mampu bergerak secara aktif (lebih pasif), merupakan salah satu syarat penting agar bisa terjadinya pembuahan, bersama-sama dengan sel sperma. Pertumbuhan atau produksi sel telur yang kurang baik bisa membawa dampak yang cukup besar bagi kaum wanita dan salah satu dampak yang paling sering dirasakan adalah kesulitan untuk bisa hamil. Mereka yang mengalami kesulitan untuk hamil biasanya dikatakan memiliki sel telur yang kurang sehat, atau bisa juga karena sel telur mereka sudah tua. Oleh karena itu, tidak jarang mereka disarankan untuk mengambil tindakan lain seperti tindakan IVF,  donor sel telur, ataupun mengambil anak lewat proses adopsi.

Beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa tingkat kesehatan sel telur itu sendiri sebenarnya bisa ditingkatkan dalam upaya untuk mempercepat terjadinya proses kehamilan. Selama ini banyak orang percaya bahwa sel telur adalah salah satu sel dalam tubuh yang tidak beregenerasi. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa selama dalam masa produktif, seorang wanita akan bisa memproduksi sel telur. Hasil penelitian ini menjadi hasil yang cukup menjanjikan bagi kaum wanita yang masih mengalami kesulitan untuk hamil karena memiliki permasalahan dengan sel telur mereka. Cara utama yang bisa ditempuh dalam upaya ini adalah dengan menjaga kesehatan dari sel telur yang sudah ada dan juga meningkatkan tingkat kesehatan ovarium sebagai tempat produksi sel telur melalui berbagai cara baik diet, mengkonsumsi suplemen atau obat herbal tertentu dan juga upaya peningkatan sirkulasi ke seluruh daerah reproduksi.


Upaya ini perlu ditempuh dalam waktu kurang lebih 90 hari, dimana jeda waktu 90 hari tersebut merupakan masa atau siklus dari sel telur untuk menuju masa ovulasi. Pada masa inilah, sel telur akan mengalami berbagai proses perubahan yang bisa terpengaruh oleh berbagai aspek yang baik ataupun buruk. Bila upaya peningkatan kesehatan ini dilakukan dengan baik, maka tingkat kesuburan kaum wanita bisa meningkat dan hal ini bisa meningkatkan kemungkinan sang wanita untuk hamil. Untuk mereka yang mengalami permasalahan dengan tingkat kesuburan mereka perlu mempertimbangkan upaya untuk meningkatkan kesehatan sel telur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesehatan Sel Telur Berpengaruh Terhadap Kehamilan Seorang Wanita"

Post a Comment