HAJAR PERUT BUNCIT

Penyebab Masalah Bau Mulut

Beberapa Penyebab Masalah Bau Mulut
Masalah bau mulut merupakan masalah kesehatan ringan yang tidak berbahaya namun sangat mengganggu. Seseorang dengan bau mulut yang menyengat dan tidak sedap biasanya akan dijauhi oleh lawan bicaranya. Jika sudah demikian, maka kepercayaan diri seseorang bisa berkurang. Meskipun dianggap sebagai masalah yang tidak terlalu berbahaya, namun ada kalanya bau mulut disebabkan oleh penyakit yang serius seperti masalah pada hati atau masalah pada pencernaan. Berikut ini adalah beberapa penyebab masalah bau mulut yang biasanya jarang diketahui oleh orang banyak:
1.     Konsumsi beberapa jenis obat bisa menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Obat – obatan seperti obat anti depresan hingga obat penghilang rasa sakit dapat membuat air liur menjadi mengering sehingga bau mulut akan lebih menyengat.
2.     Orang yang memiliki kelainan tidur bernama tidur apnea biasanya cenderung bernafas dengan menggunakan mulut sewaktu tidur. Bernafas dengan menggunakan mulut cenderung bisa membuat air liur menjadi lebih kering sehingga timbul bau mulut tidak sedap.
3.     Diet tinggi protein bisa memicu pertumbuhan bakteri di mulut sebab protein mengandung asam amino yang menjadi media berkembang yang sangat baik bagi bakteri. Jenis protein yang sering menimbulkan bau mulut tidak sedap adalah protein hewani.
4.     Salah satu penyebab bau mulut tidak sedap yang paling berbahaya adalah masalah gagal ginjal. Anda harus hati – hati jika masalah bau mulut tidak sedap yang Anda alami sulit sekali untuk dihilangkan sebab bisa saja masalah ini berkaitan erat dengan masalah gagal ginjal.
5.     Minum minuman beralkohol bisa menyebabkan bau mulut tidak sebab karena alkohol memiliki sifat mengeringkan kelenjar ludah dengan cepat sehingga mulut menjadi kering dan bakteri dapat dengan mudah berkembang sehingga bau mulut Anda akan berbau tidak sedap.

6.     Beberapa masalah gusi dan mulut seperti sariawan atau peradangan gusi bisa menyebabkan bau mulut tidak sedap. Sariawan dan peradangan kadang menyebabkan infeksi dan penumpukan darah sehingga mengundang lebih banyak bakteri untuk bersarang di dalam mulut dan menyebabkan Masalah bau mulut.

smart detox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Masalah Bau Mulut"

Post a Comment