HAJAR PERUT BUNCIT

Gangguan Kelancaran Pembuluh Darah Berpengaruh Besar pada Tubuh

Akibat Negatif dari Gangguan Kelancaran Pembuluh Darah

Gangguan kelancaran pembuluh darah bisa menyebabkan munculnya berbagai gangguan penyakit. Berbagai dampak negatif ini biasanya akan terasa setelah beberapa waktu lamanya. Dampak yang terasa juga bisa sangat bervariasi mulai dari gangguan yang ringan hingga gangguan kesehatan yang cukup berat. Beberapa dampak yang juga bisa dilihat sebagai gejala tidak lancarnya peredaran darah di dalam tubuh kita adalah rasa dingin di jari kaki dan tangan yang terjadi bukan hanya saat cuaca dingin,  rasa lelah yang terjadi sepanjang waktu,  ada anggota tubuh yang mengalami mati rasa, rasa pusing yang sering terjadi secara tiba-tiba dan juga bisa muncul pembengkakan di daerah kaki.

Selain hal-hal tersebut, ada juga beberapa gejala lain yang juga bisa dikategorikan sebagai dampak negatif dari gangguan kelancaran pembuluh darah, misalnya saja kerontokan rambut, kulit yang kering, napas pendek, munculnya bercak-bercak di kulit, dan dalam beberapa kasus, aliran darah yang kurang lancar ke  daerah otak bisa mempengaruhi memori. Bila hal ini terus dibiarkan maka bisa membawa dampak yang jauh lebih berat terhadap kesehatan tubuh. Salah satu yang paling ditakutkan adalah terjadinya Angina yang merupakan salah satu gejala serangan jantung. Agina adalah rasa nyeri di bagian dada  yang disebabkan oleh tidak lancarnya peredaran darah ke otot jantung. Tidak lancarnya aliran darah ini bisa jadi disebabkan oleh adanya penumpukan plak di salah satu arteri yang bertugas mengantarkan darah ke jantung.


Selain itu ada juga gangguan kesehatan yang dinamakan Ischemia, yaitu kondisi dimana aliran darah mengalami hambatan sehingga mengurangi pasokan glukosa dan oksigen yang dibutuhkan untuk proses metabolisme di tingkat seluler pada bagian tubuh tertentu. Bila hal ini terus terjadi maka bagian tubuh yang tidak mendapatkan pasokan nutrisi yang dibutuhkan akan mengalami kerusakan ataupun menjadi tidak berfungsi lagi. Ada begitu banyak dampak negatif lainnya termasuk juga stroke yang bisa menyebabkan kematian. Semua dampak negatif tersebut bisa dicegah sedari dini dengan rajin berolahraga dan melakukan pola hidup sehat untuk mencegah terjadinya gangguan kelancaran pembuluh darah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gangguan Kelancaran Pembuluh Darah Berpengaruh Besar pada Tubuh"

Post a Comment