HAJAR PERUT BUNCIT

Beragam Jenis serta Fungsi Mineral

Fungsi Mineral yang Terdapat Pada Makanan yang Anda Konsumsi
Fungsi mineral dapat bervariasi tergantung dari jenis mineral yang Anda peroleh dari makanan yang Anda konsumsi. Makanan yang Anda konsumsi mengandung berbagai jenis nutrisi mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, bahkan hingga lemak. Salah satu jenis nutrisi yang cukup banyak terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi adalah mineral. Ada berbagai jenis mineral dengan berbagai macam fungsi yang bisa Anda dapatkan dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Secara umum, mineral biasanya dapat ditemukan bersamaan dengan vitamin dalam berbagai jenis makanan seperti sayuran dan buah-buahan. Selain itu, daging, ikan, dan susu juga merupakan jenis makanan yang kaya akan berbagai jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.  
Secara umum, mineral yang terkandung dalam makanan Anda dapat dibagi menjadi dua jenis, mikro  mineral dan makro mineral. Contoh makro mineral antara lain adalah kalsium, natrium, fosfor, kalium, sulfur, dan klorida. Sementara itu, contoh mikro mineral antara lain adalah zat besi, tembaga, iodine, seng, kobalt, dan selenium. Penting bagi Anda untuk mengetahui fungsi mineral sehingga Anda dapat mengatur serta memenuhi kebutuhan mineral tubuh Anda secara lebih optimal. Salah satu jenis mineral yang cukup banyak terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi adalah kalsium. Fungsi utama dari kalsium adalah membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Kalsium juga merupakan jenis mineral yang berperan penting dalam proses relaksasi serta kontraksi otot. Fungsi lain dari kalsium antara lain adalah meningkatkan daya tahan tubuh serta mengatur proses pembekuan darah.  

Jenis mineral lain yang bisa Anda temukan dalam makanan yang Anda konsumsi adalah fosfor. Fosfor pada dasarnya memiliki fungsi yang hampir sama dengan kalsium yaitu berperan dalam membantu proses pembentukan tulang dan gigi. Fungsi lain dari fosfor adalah mengatur keseimbangan pH dalam darah Anda. Natrium adalah jenis mineral lain yang biasa ditemukan dalam makanan yang Anda konsumsi. Adapun fungsi natrium antara lain adalah menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Anda. Sulfur adalah jenis mineral yang berfungsi dalam membantu menjaga keseimbangan oksigen serta memperlancar proses metabolisme tubuh. Anda bisa mengatur menu makanan Anda untuk mendapatkan hasil yang optimal berdasarkan jenis, kadar, serta fungsi mineral.

smart detox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beragam Jenis serta Fungsi Mineral"

Post a Comment