HAJAR PERUT BUNCIT

Kurang Vitalitas dan Energi Pengaruh Gaya Hidup

Penyebab dari Kurang Vitalitas dan Energi

Kurang vitalitas dan energi adalah sebuah permasalahan yang dialami oleh sebagian orang di seluruh dunia. Hal ini dapat menghambat seseorang untuk hidup dengan maksimal dan menghambat mereka untuk melakukan berbagai hal dengan penuh semangat. Penyebab dari permasalahan ini sendiri bisa sangat bervariasi salah satunya adalah asupan makanan yang tidak seimbang. Tubuh manusia membutuhkan berbagai jenis nutrisi untuk bisa berfungsi dengan baik mulai dari vitamin, mineral dan berbagai zat penting lainnya. Mengalami kekurangan nutrisi berarti menghambat kemampuan tubuh untuk memproduksi energi dan untuk memperbaharui sistem dalam tubuh.

Selain asupan nutrisi yang tidak seimbang atau kurang tepat, salah satu penyebab lain dari permasalahan kurang vitalitas dan energi adalah pola makan yang tidak tepat. Makanan adalah sumber energi dan bila seseorang mengkonsumsi makanan yang kurang tepat, maka jumlah energi yang dihasilkan juga tidak akan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Selain itu, jenis makanan yang dikonsumsi juga mungkin tidak tepat dengan sistem metabolisme tubuh itu sendiri. Banyaknya tingkat konsumsi kafein dan makanan yang mengandung gula juga sangat berpengaruh pada hal ini. Selain itu, secara tidak sadar banyak orang yang kurang mengkonsumsi air putih atau cairan sehingga tubuh mereka mengalami dehidrasi ringan, yang bila dibiarkan terjadi terus menerus, akan sangat berpengaruh bukan hanya pada tingkat vitalitas seseorang namun juga pada kesehatan mereka.


Selain itu, kurangnya olahraga juga ternyata mempengaruhi kondisi vitalitas seseorang.  Mereka yang ingin tetap bersemangat dan memiliki level energi yang tinggi perlu melatih seluruh anggota tubuhnya dengan cara melakukan olahraga secara teratur. Selain berbagai penyebab yang sebenarnya bisa ditanggulangi dengan mudah, ada satu lagi penyebab permasalahan vitalitas ini, yaitu adanya gangguan pada kelenjar endokrin yang mengatur produksi hormon di dalam tubuh. Khusus untuk permasalahan yang satu ini diperlukan pengobatan medis yang tepat untuk bisa membuat kelenjar tersebut dapat kembali berfungsi dengan normal. Ternyata pola hidup yang tidak sehat atapun tidak seimbang adalah salah satu penyebab utama dari begitu banyaknya permasalahan kurang energi dan vitalitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurang Vitalitas dan Energi Pengaruh Gaya Hidup"

Post a Comment