HAJAR PERUT BUNCIT

Manfaat dari Asupan Nutrisi yang Memadai

Sudah Cukupkah Asupan Nutrisi Anda?
Asupan nutrisi yang cukup merupakan salah satu faktor penting yang perlu Anda perhatikan bila Anda ingin menjaga kondisi kesehatan tubuh Anda. Makanan yang Anda konsumsi mengandung berbagai jenis nutrisi yang memiliki fungsi serta manfaat yang berbeda-beda. Jenis makanan yang Anda konsumsi akan mempengaruhi tercukupi atau tidaknya kebutuhan nutrisi bagi tubuh Anda. Mengetahui jenis nutrisi apa yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi akan membantu Anda dalam mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh Anda. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui kadar nutrisi yang terkandung dalam makanan Anda sehingga Anda bisa memperoleh hasil optimal dari makanan yang Anda konsumsi. 
Salah satu jenis nutrisi yang bisa Anda peroleh dari makanan yang Anda konsumsi adalah karbohidrat. Karbohidrat erat kaitannya dengan kalori. Makanan yang mengandung karbohidrat biasanya juga mengandung kalori dalam jumlah yang seimbang. Adapun manfaat dari karbohidrat dan kalori adalah sebagai sumber energi bagi tubuh Anda. Makanan yang dapat menyediakan asupan nutrisi berupa karbohidrat antara lain adalah nasi dan jagung. Selain karbohidrat, jenis nutrisi lain yang biasa terdapat dalam makanan yang Anda konsumsi adalah protein. Protein banyak terkandung dalam telur, susu, daging, serta beberapa jenis sayuran. Protein memiliki beberapa fungsi antara lain membantu pembentukan sel darah merah, membantu kinerja antibodi, membantu regulasi enzim, membantu proses pembentukan hormon pertumbuhan, serta membantu memperbaiki jaringan tubuh.

Vitamin serta mineral adalah jenis nutrisi lain yang biasanya terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi. Ada berbagai jenis vitamin dan mineral yang bisa Anda peroleh dari makanan yang Anda konsumsi mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, bahkan hingga natrium dan yodium. Manfaat vitamin dan mineral antara lain adalah membantu proses metabolisme tubuh, membantu pertumbuhan sel, membantu proses regenerasi sel, menjaga kesehatan kulit dan rambut, menjaga kesehatan jaringan mata, melindungi sel darah merah dari kerusakan, mencegah penggumpalan darah, serta mencegah terjadinya infeksi. Vitamin dan mineral banyak terkandung dalam berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Anda akan dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh Anda secara lebih optimal dengan mengatur keseimbangan asupan nutrisi.

smart detox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dari Asupan Nutrisi yang Memadai"

Post a Comment