HAJAR PERUT BUNCIT

Manfaat Positif Karbohidrat Bagi Tubuh Manusia

Asupan Karbohidrat yang Cukup Juga dibutuhkan Oleh Tubuh
Karbohidrat adalah salah satu jenis gizi yang dibutuhkan oleh manusia untuk dapat tetap hidup. Jika kita tidak mendapat asupan karbo yang cukup maka tubuh kita akan lemas tanpa tenaga. Ini adalah suatu zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk diubah menjadi energi yang akan mensupport kita dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Menemukan menu yang mengandung karbo tidaklah sulit karena sebagai orang Indonesia kita memang sudah dibiasakan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbo bahkan banyak yang lebih mengarah kepada kecanduan.
Akan tetapi walaupun karbohidrat baik untuk tubuh, kita tetap harus membatasi jumlahnya dalam setiap kali makan. terutama bagi mereka yang mengalami atau mengidap penyakit diabetes atau gula. Ini disebabkan karena tingginya gula yang terkandung dalam karbo yang kita makan. Apa sajakah manfaat nya untuk tubuh manusia? Yang pertama adalah sebagai sumber energi yang memang sangat diperlukan. Yang kedua adalah turut membantu agar sistem pencernaan kita juga berjalan lancar. Bagi Anda yang ingin mencegah adanya oksidasi lemak pada tubuh maka karbohidrat adalah makanan yang jelas kita butuhkan. Bagi yang gemar mengkonsumsi daging, tahu, tempe dan sumber protein lainnya agar manfaat protein bisa sampai ke tubuh dengan maksimal dan sempurna maka kita membutuhkan karbo. Karbo akan memaksimalkan protein agar bisa diserap tubuh dengan baik. Bagi Anda pecinta rasa manis maka tidak perlu menambahkan gula ketika ingin makan karena makanan yang mengandung karbohidrat secara alami sudah memiliki rasa manis. Ini bisa menggantikan pemanis yang biasa kita gunakan.

Darimana sajakah karbo itu berasal? Makanan yang mengandung karbo dapat dengan mudah kita temukan diantara nya berasal dari nasi, kentang, beras merah, ubi, jagung, sagu, roti gandum, segala macam jenis kacang-kacangan, sayuran yang berwarna hijau, biji gandum, pasta dan juga oatmeal. Hampir semua makanan mengandung karbo memiliki rasa yang lezat karena itu tidak ada hambatan bagi kita untuk mengkonsumsinya. Tetapi demi kesehatan makanlah yang seimbang antara serat, protein dan tetap batasi konsumsi karbohidrat.

smart detox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Positif Karbohidrat Bagi Tubuh Manusia"

Post a Comment