HAJAR PERUT BUNCIT

Pentingnya Asupan Protein untuk Tubuh

Jaga Kondisi Kesehatan dengan Asupan Protein yang Cukup
Asupan protein yang seimbang memiliki fungsi yang cukup penting dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh Anda. Makanan yang Anda konsumsi mengandung berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, serta mineral. Salah satu nutrisi yang cukup tinggi kandungannya dalam makanan yang Anda konsumsi adalah protein. Secara umum, protein dapat dibagi menjadi dua jenis, protein nabati dan protein hewani. Protein nabati adalah protein yang bersumber dari berbagai jenis sayuran serta kacang-kacangan. Sementara itu, protein hewani adalah protein yang bersumber dari ikan, daging, susu, serta berbagai produk olahan daging atau susu seperti keju dan sosis. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi dapat memberikan berbagai manfaat bagi kondisi kesehatan tubuh Anda.
Manfaat utama dari protein adalah membantu proses pembentukan otot pada berbagai organ serta jaringan tubuh. Selain membantu pembentukan otot, asupan protein yang memadai juga berperan dalam proses pembentukan sel tubuh. Protein juga berperan dalam pertumbuhan otot. Bila Anda ingin membangun otot tubuh Anda sehingga bentuk tubuh Anda terlihat lebih bagus, Anda sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar protein tinggi. Fungsi lain dari protein adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Bila kebutuhan protein tubuh Anda tidak tercukupi, sistem kekebalan tubuh Anda akan mengalami penurunan sehingga Anda akan lebih mudah terserang penyakit. Protein juga dapat meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh Anda. Sel darah putih merupakan salah satu aspek penting dalam sistem kekebalan tubuh Anda.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari protein adalah menyeimbangkan produksi hormon. Ada berbagai jenis hormon yang diproduksi oleh tubuh Anda dengan fungsi yang berbeda-beda. Bila produksi hormon terlalu sedikit atau terlalu banyak, metabolisme tubuh Anda akan mengalami gangguan yang dapat berakibat pada munculnya berbagai masalah kesehatan. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar protein tinggi, produksi hormon dalam tubuh Anda dapat diseimbangkan sehingga metabolisme tubuh dapat tetap terjaga. Protein juga berperan penting dalam menjaga kondisi liver Anda. Sel-sel liver yang rusak atau sel-sel yang sudah mati dapat diganti dengan sel-sel baru dengan tercukupinya asupan protein.

smart detox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Asupan Protein untuk Tubuh"

Post a Comment