HAJAR PERUT BUNCIT

Penyakit Jantung Perlu Dideteksi Sejak Dini

Jenis Tes dalam Upaya Mendeteksi Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit mematikan yang bisa menyerang siapapun juga. Salah satu jenis gangguan yang paling dikenal oleh orang banyak adalah serangan jantung yang bisa terjadi kapanpun juga.  Rasa sakit di daerah dada merupakan salah satu gejala yang perlu diwaspadai, namun hal ini tidak semerta-merta hal ini berarti sang penderita menderita serangan jantung. Ada beberapa tes yang akan dilakukan oleh para dokter untuk melihat penyebab sebenarnya dan juga untuk mendiagnosis jenis penyakit apa yang diderita oleh seorang individu.

Tes yang paling umum dilakukan dalam upaya mendeteksi jenis penyakit jantung yang ada adalah dengan melakukan tes EKG atau tes ECG yang merupakan singkatan dari electrocardiogram. Selain itu bisa juga dilakukan test X ray pada daerah dada untuk melihat dengan jelas kondisi pada daerah tersebut. Lalu ada juga yang dinamakan tes stress, yaitu berupa tes yang dilakukan untuk melihat respon jantung terhadap berbagai jenis latihan fisik. Tes Tilt Table adalah tes sederhana yang umum dilakukan untuk melihat dan mencari tahu apa sebenarnya yang menjadi penyebab dari rasa lemas atau pingsan yang umum terjadi pada mereka yang menderita serangan jantung. Dokter ahli jantung juga bisa melakukan beberapa variasi tes Echocardiogram, yang merupakan tes yang menggunakan pantulan suara untuk melihat kondisi jantung seseorang.


Ada banyak lagi jenis tes yang mungkin dilakukan, salah satunya adalah tes EP atau tes Electrophysiology yang dipergunakan untuk mengukur ritme dari detak jantung seseorang. Tes Myocardial Biopsy  adalah sejenis tes dimana sang dokter akan mengambil sampel dari jantung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berbagai jenis tes lainnya mungkin dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai kondis jantung sang pasien. Hal ini tentunya dilakukan berdasarkan kebutuhan dan dari hasil tes ini bisa diketahui jenis penyakit yang ada serta bisa dilakukan metode pengobatan yang terbaik. Pengobatan yang paling baik adalah jenis pengobatan yang dilakukan sesuai dengan penyakitnya dan tes-tes yang telah disebutkan sebelumnya adalah jenis tes yang khusus dipergunakan dalam upaya mendiagnosa penyakit jantung.

sebagai alternatif, mungkin anda dapat melihat review untuk menjaga peredaran darah dan kesehatan jantung anda disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Jantung Perlu Dideteksi Sejak Dini"

Post a Comment