HAJAR PERUT BUNCIT

Pentingnya Konsumsi Serat untuk Kesehatan Pencernaan

Makanan Berserat untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan
Kesehatan adalah hal paling penting dalam hidup kita yang mana tidak bisa ditukar dengan uang sebanyak apapun. Kesehatan sama pentingnya dengan waktu yang tidak akan bisa kembali lagi. Manusia sudah tau akan pentingnya kesehatan akan tetapi masih banyak yang tidak bisa mengontrol apa yang dimakannya sehingga penyakit kemudian berdatangan. Untuk senantiasa sehat dan bugar manusia memerlukan banyak hal diantaranya olahraga, konsumsi air putih yang cukup, konsumsi makanan yang kaya akan serat dan vitamin, selalu berpikiran positif dan bahagia.
Ada banyak kegunaan makanan berserat dalam kesehatan manusia terutama untuk menjaga fungsi saluran pencernaan yang seringkali bermasalah ketika kita kekurangan serat. Beberapa manfaat dan kegunaannya adalah untuk menjaga kesehatan usus sebagai organ dalam manusia yang penting. Serat akan mempermudah kinerja usus sampai dengan pengeluaran kotoran manusia sehingga kita bisa terbebas dari sembelit dan ambeien. Manfaat yang kedua adalah konsumsi serat yang cukup ternyata mampu membuat kita memiliki umur yang panjang. Bahkan ada penelitian yang mengatakan bahwa mereka yang hobi mengkonsumsi serat bisa berumur hingga 9 tahun lebih lama daripada mereka yang malas makan serat. Kegunaan selanjutnya serat untuk tubuh kita adalah mencegah kita untuk mengidap penyakit diabetes atau gula. Serat yang cukup ternyata menjadi penghambat penyerapan gula oleh tubuh manusia sehingga kita akan terbebas dari diabetes. Manfaat selanjutnya adalah kabar baik bagi Anda penderita kolesterol. Banyaklah makan serat karena akan meluruhkan kolesterol dalam darah kita. Tentu saja ini kabar gembira bukan? segera jadikan makanan berserat sebagai makanan favorit Anda.

Untuk Anda yang takut terkena penyakit serangan jantung maka mencintai makanan berserat adalah salah satu cara untuk mencegahnya datang dengan baik. Untuk Anda yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan serat juga bisa membuat Anda menurunkan berat tanpa harus disertai diet yang ketat dan menyiksa. Serat terdapat dalam beragam macam sayuran dan buah-buahan segar tanpa pengawet yang bisa diolah dengan dimasak atau dimakan begitu saja. Sayangi tubuh dan saluran pencernaan Anda untuk mencapai kesehatan prima.

smart detox

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pentingnya Konsumsi Serat untuk Kesehatan Pencernaan"